Jurnal novel komik petualangan agen 005-Surosena Metamorfosis:Pendirian Liga kemerdekaan dan kontroversi masa korupsi: Gejolak panas di bumi dan anti teror Sindikat Demon-rats

Surosowan-Tb Arief Z flamming art

desain-1 cover jurnal novel komik surosena: Pendirian Liga Kemerdekaan dan kontroversi masa korupsi. By Tb Arief Z

SUROSENA METAMORFOSIS- BY TUBAGUS ARIEF Z

BAB 1

Bermula dari gejolak panas api. Bermunculan beragam makhluk. Di antaranya menjadi Iblis, Syaithon, dan jin.

Jin seperti manusia, ada yang baik ada yang jahat.

Dahulu kala, di masa purba, malaikat Harut dan Marut mengkritik manusia, kemudian ALLOH SWT., menurunkan kedua malaikat tersebut menjadi manusia.

Harut dan Marut turun di Babilonia, berupa pemuda.

Tiba-tiba bertemu dengan perempuan muda cantik dan sintal aduhai.

Kemolekan perempuan muda itu menggoda Harut dan Marut.

Hingga keduanya pun  hanyut bersama perempuan itu dengan suka sama suka mengabaikan pantangan sebagai malaikat, dan di luar nikah. Apalagi berbanding 2 lelaki hanya dengan satu perempuan. Tapi dasar kebaikan malaikatnya walau telah berupa sebagai manusia tetap ada, yakni tidak melakukan kejahatan memperkosa.

Malaikat Harut dan Marut menjadi manusia pun dapat terjerumus ke dosa kesalahan manusia. Tapi, belum over ke berbuat kejahatan di segi hukum manusia lantaran terlanjur berbuat asmara atas dasar suka-sama suka. Pidana kejahatannya akibat menggunakan ilmu kemampuan ghoibnya melalui sihir untuk  memisahkan pasangan suami-isteri menjadi bercerai tidak wajar.

Malaikat Harut dan Marut jadi sadar ingatan dari pemberitahuan ALLOH SWT., bahwa memang tidak mudah dan berat jadi manusia yang juga punya hawa nafsu, dan juga mengontrol  keseimbangan hawa nafsunya. Dan mendapatkan ujian hidup di dunia. Dan menerima Takdir ALLOH SWT., bahwa manusia yang mampu menyatakan keseimbangan, menggunakan akal sehatnya, berlaku adil, memang ada yang pantas jadi kholifah di muka bumi. Nabi SAW., bersabda,”Setiap manusia adalah pemimpin, dan setiap pemimpin ada pertanggungjawaban.” Setiap manusia ada pengawal malaikat dan pengawas malaikat juga.

Sejak itu malaikat-malaikat juga tetap rajin beribadah ke masjid di baitul galaksi. Sambil berdho’a kepada ALLOH SWT., dan juga mendho’akan manusia. Malaikat juga ingat, bagaimana Robb-Nya, ALLOH SWT., juga merahmati dan menyayangi manusia dan segenap makhluk hidup dan ciptaan-Nya. Dan ikut berharap manusia juga ingat untuk insyaf dan bertaubat kembali kepada ALLOH SWT.

Syekh Syafi’i berkata, bid’ah ada 2 jenis, bid’ah hasanah atau bid’ah dholim. Bid’ah hasanah adalah buatan yang baik, dan bid’ah dholim adalah buatan yang jahat. Buatan yang jahat yang boleh di tentang.

Irak, negara di masa kerajaan muncul dongeng  fantasi 1001 malam. Dengan tanda semangat ikhtiar pembangunan teknologinya di masa kuno. Ketika melemah ikhtiar dan pasif berkreasi, semena-mena berkekerasan, walau dengan label agama,  justru terbabat oleh ekspansi penjajah Mongol. Padahal agama mengajarkan berdhoa, beribadah, berikhtiar dan berlaku adil juga. Dan menganjurkan tidak berputus asa.

Seperti ucapan Syekh Ibnu Kholdun pada Raja Mamluk untuk tidak semena-mena berkekerasan atau mengekang rakyat. Tapi senjata terhebat pembangunan negara adalah kasih sayang dan berkreasi.

HAL Marut, Bangalore Vishweshwaraya Museum

HAL Marut, Bangalore Vishweshwaraya Museum (Photo credit: Senthil-kumar)

HAL (Hindustan Aeronautics), HF-24, Marut

HAL (Hindustan Aeronautics), HF-24, Marut (Photo credit: San Diego Air & Space Museum Archives)

Sejak orde baru, muncul poros tengah. Partai Demokrasi Indonesia bertambah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

COLLECTIE TROPENMUSEUM Vlag van de Partai Demo...

COLLECTIE TROPENMUSEUM Vlag van de Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan TMnr 6195-1 (Photo credit: Wikipedia)

President George W. Bush addresses the class o...

President George W. Bush addresses the class of 2007 at this years Academy’s commencement. (Photo credit: Wikipedia)

George W. Bush telah menuduh Irak membuat senjata pemusnah massal. Walau belum di temukan bukti konkret, hingga Saddam Husein kena sanksi tiang gantungan.

Gantian Iran di tuduh membuat senjata mutakhir melalui pembangunan nuklirnya.

Inggeris telah membuat proyek pesawat yang dapat menghilang.

Israel telah membuat tank robot. Agresi skuadron pesawatnya telah membom penduduk Palestina di jalur Gaza dengan senjata kimia berbahaya, bom fosfor.

Amerika Serikat telah menciptakan pesawat tanpa awak. Dan telah di pergunakannya untuk alat pembunuh semena-mena penduduk di Afganistan.

Berita Australia mengatakan di Australia cuma terdapat 5 % di bandingkan 45% keberadaan kepemilikan senjata di AS.

Dunia di landa kekerasan, kekacauan, bencana alam, kesemena-menaan, penindasan, kejahatan kemanusiaan. Dan ketidakadilan.

Kebebasan sebagai manusia pun terasa terkekang, tapi jatah fitrah kemanusiawian selayaknya pun belum adil seimbang di dapat.

topeng surosena

topeng surosena

Di malam sudut kota Jakarta, nampak Tubagus Syarif Jaya sedang memandangi langit malam berbintang.

Tiba-tiba saja nampak seberkas cahaya seperti komet api. Cahaya komet api itu seperti mendatanginya.

Seketika Tubagus Jaya terangkat ke angkasa.  Bahkan terus ke langit galaksi.

Dan di sekeliling nampak kawalan pesawat-pesawat berbentuk naga.

Di depan mata, nampak planet yang pernah terlihat di buku. Planet satelit Jupiter. Bentuknya seperti lukisan tiang marbel kecokelatan yang pernah Tubagus Jaya lukis waktu pernah ikut bekerja tim mural dengan teman.

Dari pesawat, nampak seperti kontrol membuka dinding planet.

Pesawat-pesawat tim naga pun memasuki planet.

dinding antariksa

dinding antariksa

Abstraksi atmosfer, langit, hingga menjadi wujud sudut atas pemandangan awan-awan mengelilingi gunung.

Tak terasa sampai di pendaratan.

HF-24

Penduduknya terdapat manusia juga, laki-laki dan perempuan. Multiras. Dan nampak kontemporer. Di samping nampak naga-naga, yang berkostum futuris.

Di antara manusia ada juga yang mengaku tetap datang di bumi. Dan juga mengatakan,” Bukannya orang Malaysia juga ada terdapat datang ke Indonesia, dan pernah ada yang jadi pengemis atau seperti anak jalanan di sana.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s